teks berjalan

SELAMAT DATANG DI BLOG NJONI

Jumat, 17 September 2010

Klaten_Pemandian Cokro Tulung

     Pemandian Cokro Tulung, Terletak di Tulung Klaten, Jawa Tengah. Pada saat memasuki kawasan obyek wisata ini langsung terasa suasana kesejukannya karna keadaan lingkungan sekitar yang serba hijau dengan rerimbunan pepohonan serta kicauan burung-burung langsung membuat saya berdecak kagum, apalagi akses masuk menuju obyek wisata tersebut harus melewati jembatan gantung dari kayu.

       Pembangunan Pemandian Cokro Tulung yang dilaksanakan secara bertahap, sudah dimulai sejak 2008 dengan pembangunan waterboom. Pada tahun 2009 ini, pembangunan dilanjutkan dengan antara lain, pembangunan tempat parkir, pembangunan waterboom dengan ukuran raksasa sampai pembangunan jembatan permanen menuju lokasi objek wisata. Juga dilakukan pembangunan sarana pendukung lain, seperti kios untuk penjualan cendera mata dan pusat oleh-oleh khas Klaten.

     Harapan saya, ke depan, setelah Pemandian Cokro Tulung ini dibangun dengan dilengkapi berbagai fasilitas maupun aneka permainan, objek wisata ini dapat menjadi ikon maupun maskotnya Kabupaten Klaten. Maksudnya, semoga ke depan, objek wista Cokro Tulung ini benar-benar dapat menjadi objek wisata andalan dan menjadi tujuan wisata dari wisatawan dari luar daerah bahkan menjadi tujuan wisata para turis asing.
Objek wisata Cokro Tulung ini merupakan aset besar yang dimiliki Pemkab Klaten, karena itu harus dikembangkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar